Pilkada Makassar

Tampil di Tengah Masyarakat, Cicu: Saya Tidak Mau Janjikan ki Sampah Tukar Beras

Netsulsel.com, Makassar– Tampil di tengan masyarakat, calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) sambangi warga Kelurahan Sambung Jawa, Jalan Cendrawasih Selatan, dalam rangka sosialisasi dan kampanye, Selasa, 27 Maret 2018.

Dari sosialisasi ini Cicu berharap warga bisa mengerti lebih detail program yang ditawarkan Paslon nomor urut satu, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), seperti Insentif untuk ORT Rp 50 juta/tahun.

Cicu mengatakan, insentif bagi ORT sebanyak Rp 50 jt/tahun ini digunakan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti pembagunan pos ronda warga, pintu gerbang, pengecetan lorong-lorong dan sebagainya, sehingga warga tidak terbebani lagi dengan sumbangan sukarela.

“Sekarang kan banyak sumbangan sukarela yang biasa membebani warga, dengan adanya insentif ORT, warga tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk sumbangan sukarela,” kata mantan Wakil DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Ia juga menjelaskan program penghapusan retribusi sampah.

” Saya tidak mau janjikan ki sampah tukar beras, percuma jaki sampahta ditukar beras kalau ujung-ujungnya terbebani jaki lagi iuaran sampah perbulan,” tuturnya.

Menanggapi isu pekerja pemungut sampah akan kembali menganggur jika iuran sampah dihilangkan, Ketua Partai NasDem ini berkata terkait gaji itu dianggarkan di APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kota Makassar.

“Ada tommi itu sebar isu, kalau iuran sampah dihapus hilang tommi pekerjaannya pemungut sampah. Padahal tidak adaji hubungannya itu dengan retribusi sampah. Pemungut sampah tetap bekerja karna dia digaji dari APBD Kota Makassar bukan dari iuran retribusi sampah,” jelasnya. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top