Hukum

Tersangka Korupsi APBD di Pulangkan ke Kejaksaan Negeri Mamuju Sulbar

Kasipenkum Kejati Sulselbar Salahuddin.

Netsulsel.com, Makassar – Empat tersangka korupsi penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulawesi Barat diterbangkan ke Kejaksaan Negeri Mamuju pukul 13.23 WITA, Kamis 8 Maret 2018.

“Iya benar siang tadi tim penyidik dan keempat tersangka di dampingi dari Intel Polrestabes Makassar sudah berangkat ke Mamuju untuk melakukan tahap dua dengan jaksa penuntut umum,”ujar Kasipenkum Kejati Sulselbar Salahuddin.

Menurutnya, berkas dikirim ke jaksa peneliti dan jaksa peneliti sudah mengatakan sudah memenuhi syarat untuk masuk ke tahap P21.Selanjutnya kewenangan berada ditangan penuntut umum Kejari Mamuju,

“Kedepan mereka akan menyiapkan semua berkas yang menyangkut pelimpahan perkara termasuk akan menyiapkan surat dakwaan untuk kepentingan penuntut umum,”katanya.

Empat tersangka tersebut, yakni Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara, dan tiga Wakil Ketua antara lain, Hamzah Hapati Hasan, Harun, dan Munandar Wijaya.

Lebih lanjut Salahudin mengatakan, perkara ini sudah memenuh syarat untuk dilakukan penuntutan umum sehingga kewenangan sudah di Kejakasaan Negeri Mamuju.

” Sesuai dengan lokus dan tempuh personalitinya, dimana terjadi kejahatan itu, “jelasnya.

Sebelumnya Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ( Kejati Sulselbar) menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan APBD Provinsi Sulawesi Barat tahun anggaran 2016 pada 4 Oktober lalu.(**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top