Pilkada Parepare

Tidak Terbendung, Arus Besar Perpindahan Dukungan untuk FAS

Netsulsel.com, Parepare –  Arus dukungan untuk Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS) pada Pilwalkot Parepare diyakini semakin tak terbendung. Swing voters dan pemilih pemula mulai bergerak mengarahkan dukungan untuk pasangan bertagline ‘Sibawaki’ itu.

Dukungan untuk FAS disebut terdongkrak signifikan, berkat dua momentum pada media Juni atau hari hari terakhir Ramadan 1439 H. Masing-masing perpindahan politisi muda berpengaruh Tasming Hamid (TSM) ke Nasdem, dan buka puasa bersama FAS yang dihadiri sedikitnya 15 ribu warga.

“Keputusan TSM membuat teman-teman tentu mengarahkan dukungan ke figur yang beliau pilih. Termasuk saya pribadi, mantap mengarahkan pilihan di FAS,” kata salah satu penggerak TSM Community, Herman Nusu.

Dia menyebut keputusan TSM ber-Nasdem, sekaligus mendukung FAS merupakan keputusan tepat. Termasuk untuk karir politik peraih 2600 suara Pileg 2014 itu. “Apalagi, FAS dan TSM sama-sama mengusung visi perubahan. Saya rasa keduanya bisa berjalan beriringan, baik dalam kontestasi Pilwalkot maupun dalam mengawal pemerintahan kedepan,” urainya.

Sebelumnya, sebagian loyalis TSM menjadi swing voters, lantaran menunggu sikap politik Tasming. Namun sebagian lainnya telah menetapkan pilihan di FAS. Termasuk warga paguyuban ‘Sibolata’.

Momen bukber pada Selasa lalu, juga berkontribusi tidak sedikit pada tingkat penerimaan publik pada FAS. Ketua Tim FAS Yasser Latief memastikan 15 ribu warga yang hadir, datang tanpa mobilisasi khusus.

“FAS sudah dua kali gelar bukber, dan dhadiri jumlah massa diatas prediksi. Paling tidak ini menunjukkan secara kasar sudah ada pergerakan massa yang signifikan. Baik dari pemilih lawan, maupun dari swing voters dan pemilih pemula,” beber mantan Ketua KPU itu saat dihubungi awak media. (**)

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top