News

Tunggu Rekomendasi, PDIP Komitmen Dukung Petahana

Foto: Istimewa

Netsulsel.com, Makassar- Meski rencana deklarasi pasangan bakal calon Wali Kota, Moh Ramdhan “Danny”Pomanto-Indira Mulyasari Pramastuti (DIAmi) tinggal sepekan lagi, komitmen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)tak akan goyah untuk mendukung petahana.

Menurut Ketua DPC PDIP Makassar, Bahar Machmud, rekomendasi dari DPP untuk paket DIAmi sisa menunggu keputusan dari DPP.

“Untuk dukungan Pilwalkot sudah tahap terakhir di DPP, karena pada intinya DPD PDIP Sulsel sudah mengirim surat dukungan ke DPP terkait dukungan terhadap Danny Pomanto dan Indira Mulyasari Pramastutu (DIAmi),” tutur Bahar Machmud pada acara peresmian Cafe ABM miliknya, di Tamangapa Antang, Kamis (16/11/2017).

Meski demikian, politisi yang akrab disapa dengan ABM ini mengaku jika saat ini pengurus DPC Makassar maupun DPD PDIP Sulsel masih menunggu keputusan dari pusat.

“Yang jelas saat kami komunikasi ke DPP, memang sudah ada surat dari DPD disana untuk pengajuan usungan ke bakal calon paket DIAmi,” jelasnya.

Ketua Bappilu DPC PDIP Makassar, Raisul Jaiz pun menegaskan semua tinggal tunggu penyerahan surat rekomendasi dari pusat.

“Kami berharap surat rekomendasinya keluar dalam waktu dekat ini dan kalau bisa sebelum deklarasi. Karena ini barang adami di tangan DPP,” katanya.

Dia membeberkan dari hasil rapat pleno internal PDIP Makassar, dari 15 PAC, semuanya menyatakan dukungan pasangan DIAmi untuk bertarung di Pilwalkot 2018 mendatang. Melihat hal tersebut, dipastikan PDIP khususnya di Makassar komitmen mendukung paket DIAmi ke depan.

“Surat dari 15 PAC di Makassar sudah selesai terkait dukungan kepada DIAmi, bahwa sesuai regulasi no 4 di internal PDIP terkait arah dukungan, kemudian hasil pleno DPC sudah selesai, ” bebernya.

Terpisah Sekertaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Piter Goni menyatakan, semua sisah menunggu keputusan DPP terkait dukungan untuk pasangan DIAmi di Pilwalkot Makassar mendatang.
Menurutnya, DPD tentu akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari DPC dan PAC di Makassar.

“PDIP itu taat azas, kami tetap menunggu keputusan dari DPP apa pun hasilnya, dan tentu harapan kami apa yang diinginkan dari para kader dan pengurus partai di Makassar khususnya DPC dan PAC yang berharap partai mendukung paket DIAmi di Pilwalkot 2018 itu akan terwujud,” ungkap Rudi. (**)

 

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top