Moto GP

Urutan ke Lima Klasemen, Valentino Rossi Keluhkan Masalah pada MotoGP 2017

Netsulsel.com – Valentino Rossi mengakhiri musim balap 2017 dengan menempati peringkat kelima dalam klasemen pebalap. Mengumpulkan 208 poin, Rossi tertinggal 90 poin dari Marc Marquez yang menjadi juara tahun ini.

Pada balapan terakhir di MotoGP Valencia, Rossi yang menunggangi sasis tahun 2016 finis di urutan kelima. Rossi dan Yamaha menggunakan kerangka motor tahun lalu untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Ricardo Tormo.

Dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung selama akhir pekan, Yamaha memang gagal bersaing di level teratas. Rossi hanya menempati posisi start ketujuh, sedangkan Maverick Vinales tercecer di luar 10 besar. Valentino Rossi membandingkan performa motor 2016 dan 2017.

“[Pergantian sasis] ini adalah pilihan yang berisiko, tetapi dengan motor saya [tahun 2017] kita sudah tahu kemampuan kami dan terkadang dalam balapan Anda bisa mengerti dibanding pada saat 10 hari tes,” jelas Rossi.

 

Setelah menyelesaikan balapan Rossi tetap merasa kesulitan karena segalanya tidak menjadi baik setelah mengganti sasis.

“Sulit untuk memaksimalkan motor hanya dalam satu hari dan saya rasa ada sedikit banyak perubahan dibanding kemarin ketika menunggangi motor saya [tahun 2017]. Kami dalam masalah, masalah besar dengan ban, kami tidak memiliki cengkeraman dan sangat sulit dikendarai,” beber pebalap berjuluk ‘The Doctor’.

“Motor ini [tahun 2016] lebih gampang ditunggangi dan secara umum saya merasa lebih baik. Itulah yang saya rasakan saat saya mencoba motor ini dengan motor baru. Saya juga menemukan masalah degradasi ban belakang [dibanding motor 2016. Kami memiliki masalah,” sambungnya.

Dalam uji motor resmi menyambut musim depan yang akan dilakukan pada pekan ini, Rossi akan membandingkan sasis 2016 dan 2017 untuk pengembangan motor pada MotoGP 2018. (**)

 

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top