Gaya

Wow…! ANC Hipnoterapi Dinkes Lutra Sembuhkan 799 Ibu Hamil

Netsulsel.com, Luwu Utara – Sejak diujicobakan pada 15 Mei 2017 lalu, program inovasi Dinas Kesehatan, Antenatal Care (ANC) berbasis Hipnoterapi terbilang sukses. “Sampai minggu pertama November 2017 program ANC Hipnoterapi mampu menyembuhkan 799 ibu hamil yang hiperemesis dengan semua keluhan kehamilan dan ibu bersalin dengan tenang dan mengurangi rasa sakit,” ungkap Kabid Kesmas Dinkes Lutra, Anjas Rusli, kepada media ini, Sesala (14/11), di Masamba.

 

Program ANC Hipnoterapi ini kata, Anjas, pertama kali dilakukan di Sulsel, bahkan Indonesia. “Program ini diujicoba pertama kali di Sulsel, bahkan Indonesia, dan dilakukan di tempat-tempat kesehatan, atau Fasilitas Pelayanan Kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, pustu, poskesde, serta polindes, dan bermetamorfosis menjadi sinergitas program kesmas dalam Kelas Ibu Hamil Berbasis Hipnoterapi,” jelas Anjas.

 

Metode ini, masih kata Anjas, dilakukan dengan kekuatan ikhlas melayani dan mengharap pertolongan dari Allah SWT, melalui teknik Emotional Freedom Tekniques (EFT) dan relaksasi. “Pasien diobati dan sembuh tanpa obat dan tanpa efek samping, bahkan beberapa bidan dan dokter mencoba menerapkan ke pasien umum gawat darurat dan hasilnya luar biasa, sembuh tanpa harus dirujuk,” ungkapnya.

 

“Terima kasih kepada pejuang kesehatan tim hipnoterapi Dinkes Lutra yang terus berkarya untuk negeri karena Kita Lutra Kita Indonesia. “LUTRA KEREN” Luwu Utara Konsisten Bergerak dan Energik dalam bingkai KUJAGA SEHATKU SEGENAP JIWA RAGAKU,” tutup Anjas yang hobi menulis ini.

 

Lukman Hamarong

Berikan Komentar Anda
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top